Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

Rekomendasi Tempat Wisata Alam di Medan

Medan. Kota terbesar di luar Pulau Jawa ini ternyata kaya bakal ragam wisata alam yang bakal membuat siapapun berdecak kagum. Pegunungan Bukit Barisan yang membentang berasal dari utara ke selatan sudah memberikan jaminan ketersediaan panorama indah. Sebagai bonus, di pegunungan ini terdapat Danau Toba dan Pulau Samosir yang keindahannya sudah kondang di mancanegara.
FS88BET
Tapi bagi Anda yang merasa bahwa daerah wisata utama Danau Toba sangat mainstream, tidak tersedia salahnya ikut bersama kita menjelajahi segi lain Danau Toba dan juga objek wisata alam lainnya yang tidak kalah memukau. Mari kita jelajahi panorama alam lainnya, baik di gunung maupun pantai yang tiap-tiap punyai keunikannya tersendiri.
Nah, bagi Anda para pengagum wisata alam, sebelum akan merasa berkemas-kemas, tersedia baiknya buka dan tinjau ulang itinerary Anda dan bersiaplah menjumpai pesona-pesona wisata alam baru di Medan yang tak kalah seru.

1. Rasakan unik dan putihnya salju yang tidak membuat Anda membeku: Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Oke, memang tidak tersedia salju di sini. Ini adalah kawah berisi air panas bersama air berwarna biru kehijauan. Kawah ini dikelilingi batuan kapur berwarna putih, supaya arinya kelihatan layaknya hamparan es.

Tempat ini memadai serupa bersama Kawah Putih di Kawasan Ciwidey, Jawa Barat. Hanya saja, jauh lebih sepi dan belum sangat terekspos oleh para pelancong.

Ada termasuk aliran air sungai yang menyatu bersama curahan air panas. Namun gabungan air ini tidak merasa panas supaya banyak dimanfaatkan pengunjung untuk mandi.

Kawah Putih Dolok Tinggi Raja

Harga: Rp5.000,- untuk parkir
Alamat: Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Terdapat dua alternatif jalur yang mampu ditempuh berasal dari Kota Medan bersama kala tempuh lebih kurang 3 – 4 jam.
1) Medan – Lubuk Pakam – Tebing Tinggi – Dolok Tinggi Raja,
2) Medan – Lubuk Pakam – Galang – Dolok Masihul – Dolok Tinggi Raja.
Perlu diperhatikan bahwa jalur ini hanya mampu dilalui bersama sepeda motor sebab jalanan yang sempit.
Koordinat di sini.

2. Serunya lewat jeram di tengah kesunyian hutan: Arung Jeram Sungai Wampu

Sungai Wampu memang punyai berbagai penawaran unik dan menarik untuk Anda. Jeram yang menantang, pesona hutan tropis, air terjun, dan panorama lembah sungai yang mempesona.

Terkadang, Anda mampu lihat aktivitas penduduk lebih kurang yang memancing di sungai, menarik, bukan?
Sungai ini punyai sebagian anak sungai yang bakal membuat petualangan arung jeram Anda lebih berkesan lagi. Jalur yang kerap dilalui kebanyakan dimulai berasal dari Desa Marike dan berakhir di Jembatan Bahorok

Kalau tetap belum puas, tersedia baiknya berkunjung ke pemandian air panas yang termasuk tersedia di sana untuk bersantai sejenak.

Arung Jeram Sungai Wampu

Harga: Mulai berasal dari Rp250.000,- per orang (min. 6 orang)
Alamat: Desa Maryke, Kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Disarankan untuk mengawali pengarungan berasal dari Desa Maryke yang berjarak 1.5 – 2 jam berkendara berasal dari Kota Medan lewat Binjai.

3. Menikmati keindahan alam berasal dari atas rumah pohon: Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung memang sudah jadi destinasi favorit untuk menikmati keindahan Danau Toba. Dan sekarang jadi jadi menarik bersama dibangunnya sebagian rumah pohon yang unik.

Bayangkan Anda tengah merasakan kesejukan udara yang menusuk kulit, sambil mengamati burung-burung bermigrasi, dan indahnya Danau Toba dan Pulau Samosir dan juga hijaunya hutan Pegunungan Bukit Barisan berasal dari sebuah rumah pohon!
Benar, seluruh itu mampu Anda jalankan di sini, lho. Pemandangan yang paling spektakuler adalah terhadap kala matahari terbenam!
Ada termasuk flying fox mini namun memadai menarik untuk dicoba.

Bukit Indah Simarjarunjung

Harga: Rp5.000,- per 5 menit, Rp10.000,- (parkir mobil)
Alamat: Jl. Simarjarunjung, Parik Sabungan, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Dari Medan lewat Jalan Let. Jend. Jamin Ginting menuju Sibolangit, Berastagi, Simpang 3 Merek, Seribu Dolok, lantas terus menuju ke Desa Simarjarunjung, bersama kala kala perjalanan lebih tidak cukup 3,5 jam atau 4 jam.

4. Serunya lihat aliran air beriringan memecah di pada batuan: Pantai Salju

Disclaimer: Tempat ini bernama “Pantai Salju” bersama isyarat kutip, sebab ini bukanlah pantai dan tidak bersalju. Tapi bukan bermakna tidak tersedia yang luar biasa di sini.

Tempat ini memang adalah sungai yang alirannya dipenuhi berbagai batuan unik. Aliran air sungai terjadi beriringan dan memecah kala menabrak batuan, yang menurut penduduk setempat jadi layaknya “salju.”

Bebatuan yang banyak mencuat di tengah aliran sungai member keunikan tersendiri. Sempatkan diri untuk berkunjung di Spot yang ideal untuk menambah koleksi foto Anda ini!

Fasilitas daerah ini memang belum banyak tersedia, meskipun demikianlah Anda mampu menyewa ban berasal dari penduduk lebih kurang untuk menikmati kesejukan air di sana
Pantai Salju

Harga: Rp15.000,- (parkir mobil)
Alamat: Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, kabupaten Deli Serdang.
Cara ke Sana: Tempat ini berjarak tidak cukup lebih 3 jam berasal dari Medan, lewat Tanjongmorawa, lantas belok ke kanan sehabis kantor PT Perkebunan Nusantara II, lantas terjadi terus menuju Batu Lokong, Bangun Purba, sampai sampai ke Desa Mabar.

5. Bersantai menikmati keindahan “pantai” di atas gunung: Bukit Paropo Silalahi

Pantai di atas gunung? Oke, ini bukan pantai yang memang sebab memang “pantai” ini adalah “Pantai Danau Toba.” Memang sebab luasnya, Danau Toba sudah menyerupai laut, dan salah satu “pantai”nya yang indah adalah Bukit Paropo.

Bukit Paropo merupakan destinasi wisata yang tengah naik daun. Dari sini Anda mampu menikmati birunya air Danau Toba, yang tak kalah bersama pesona pantai kondang di dunia!

“Pantai” yang indah ini terhampar sampai 28km. Saksikan termasuk indahnya lukisan alam kala pegunungan hijau berjumpa bersama jernihnya air Danau Toba.

Bukit Paropo Silalahi

Alamat: Desa Silalahi I, Silahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara
Cara ke Sana: Dari Kota Medan, perjalanan menuju Bukit Paropo lewat Sibolangit, Berastagi, Kabanjahe, sampai masuk ke wilayah Kabupaten Dairi. Sesampainya di daerah Dolok Tolong, Anda bakal menjumpai pertigaan, berbeloklah ke kiri dan teruskan perjalanan menuju Tao Silalahi.

6. Bermain bersama gajah dan temukan indahnya alam yang di balik rimbunnya hutan: Tangkahan – Langkat

Di balik rimbunnya hutan di Taman Nasional Gunung Leuser, tersembunyi daerah wisata seru yang sudah banyak digandrungi oleh para pelancong: Tangkahan.

Salah satu daya tarik daerah ini adalah para pelancong mampu memandikan gajah sambil di tengahi kerimbunan hutan.

Bagi Anda yang belum suka berkeliling hutan dan bermain bersama gajah, tersedia jalur trekking bersama panorama yang tak kalah menarik.

Tangkahan termasuk meniliki sebagian air terjun yang airnya sangat jernih, lho. Anda mampu memilih untuk berenang atau hanya berendam menikmati sejuknya air dan indahnya panorama yang ada.

Tangkahan

Harga: Rp3.000,- per orang, Rp10.000,- (parkir mobil), Rp5.000,- (parkir sepeda motor)
Alamat: Namu Sialang, Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Telepon: 0813 158 9019, 0878 8800 2004
Cara ke Sana: Dari Medan, pergilah ke Kota Stabat, lantas dilanjutkan ke Sawit Seberang, Batang Serangan, lantas menuju ke Tangkahan.

7. Menantang jeram sambil berseluncur di air yang jernih: Sei Bingei

Sungai Bingei, atau yang disebut Sei Bingei oleh penduduk sekitar, punyai banyak jeram menantang, namun di wilayah spesifik airnya memadai tenang. Ada sebagian pilihan rute yang ditawarkan. Rute yang umum adalah Namo Nangka sampai Bendungan Namu SIra-sira. bersama lama pengarungan capai 2 jam. Anda mampu termasuk memilih rute yang lebih panjang, berasal dari Desa Lau Seridi sampai Bendungan Namu SIra-sira.

Air sungai ini sangat jernih. Pada anggota sungai yang tenang, Anda bersama leluasa mampu lihat basic sungainya.
Salah satu “wahana” yang terkandung di sungai ini bakal membawa Anda meluncur berasal dari ketinggian nyaris 9 mtr. bersama kemiringan 45 derajat. Sangat sesuai bagi siapapun yang mendambakan menambah persentase adrenalinnya.

Bagi Anda yang mendambakan menikmati rasanya jadi Tarzan rimba, jangan lewatkan flying fox, yang termasuk tersedia di daerah ini.

Sei Bingai Rafting

Harga: Mulai berasal dari Rp250.000,- (rafting package), Rp10.000,- (flying fox)
Alamat: Jalan Perkebunan, Durian Lingga, Sei Bingai, Belinteng, Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Dari Medan, pergilah menuju Kota Binjai. Sesampainya di Kota Binjai, berbeloklah ke Jalan Let. Jend. Jamin Ginting dan teruskan perjalanan Anda sampai menjumpai pertigaan kecil di dekat Jembatan di Desa Namu Sira-Sira. Tempat ini berlokasi tidak cukup lebih 20 km berasal dari Binjai.

Hulu sungai di Pegunungan Bukit Barisan memahat banyak air terjun indah yang bakal memukau seluruh indera Anda. Dan tiap-tiap air terjun ini punyai keunikan dan keindahannya masing-masing. Walaupun hanya tercatat 3 air terjun di sini, namun memang daftar air terjun unik di lebih kurang Medan jauh lebih panjang lagi.
Tapi tersedia yang perlu diwaspadai pengunjung, yakni aliran air yang mampu jadi deras bersama tiba-tiba jika terjadi hujan di atas gunung. Jadi, pengunjung perlu tetap berhati-hati supaya tidak hanyut terbawa aliran sungai.

8. Air terjun Simangande

Air terjun bersama dua tingkatan besar ini menjulang setinggi 500m! Benar. Mungkin air terjun ini belum dimasukkan di dalam arsip air terjun tertinggi di Indonesia, sebab jika benar maka niscaya air terjun ini bakal jadi jawara baru.
Tidak sampai di situ, dinding bebatuannya bersifat hati, supaya oleh para pengunjung kerap dijuluki “air terjun cinta.” Yup, menambah keromantisan di tengah hutan belantara. Tunggu apa lagi, siapkan kameramu dan jebret!

Sayangnya, kini air terjun ini mampu jadi kering di musim kemarau. Jadi, coba peruntungan Anda di musim penghujan.
Sebagai bonus, Anda termasuk mampu menikmati panorama Danau Toba berasal dari sini sambil menanti terbitnya matahari di ufuk timur. Sempurna!

Air Terjun Simangande

Alamat: Di pada Desa Tuktuk dan Desa Tomok, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara
Cara ke Sana: Perjalanan dimulai bersama ferry berasal dari Pelabuhan Parapat menuju Pelabuhan Tomok di Pulau Samosir. Setelah itu mampu diteruskan bersama ojek ke Desa Garoga dan dilanjutkan ke air terjun ini. Pelancong termasuk mampu melihatnya berasal dari Bukit Beta di Desa Tuktuk.

9. Air terjun Dua Warna

Kaki Gunung Sibayak punyai air terjun yang memadai unik. Air terjun bersama dua gradasi warna, di mana di bawahnya berwarna putih abu-abu, namun air terjun yang jatuh kelihatan berwarna biru muda. Bukan hanya warna, suhu airnya pun tidak serupa di mana air yang berwarna putih bakal merasa lebih hangat.

Air terjun ini punyai ketinggian 100 mtr. dan terdapat di ketinggian lebih kurang 1.400m di atas permukaan laut. Ditambah bersama kerimbunan hutan di sekelilingnya, membuat air terjun ini layak untuk dikunjungi.

Konon air di sini mempunyai kandungan belerang yang baik untuk kebugaran kulit. Tapi, tidak disarankan untuk meminumnya, sebab bakal berbahaya.

Akses ke air terjun ini memadai sulit lho. Oleh karenanya, disarankan untuk kenakan sepatu dan baju yang nyaman untuk trekking. Jangan khawatir, seluruh rasa lelah dijamin terlunasi sehabis sampai di sini.
Air Terjun Dua Warna

Alamat: Desa Suka Makmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.
Cara ke Sana: Air terjun ini terdapat di dekat Jalan Raya Sidikalang – Medan. Air terjun ini mampu dicapai di dalam kala 2 – 3 jam terjadi kaki berasal dari pintu utama Bumi Perkemahan Sibolangit.

10. Sampuren Putih: Air terjun tujuh tingkat

Benar, sesuai bersama namanya, air terjun ini bertingkat tujuh bersama keseluruhan ketinggian lebih kurang 150m. Air yang jatuh membentuk buih-buih berwarna putih, supaya diberi nama “Sampuren Putih.”.
Tapi air terjun “pemalu” ini hanya melepaskan tingkat terakhirnya yang mampu diamati bersama jelas. Enam tingkat sisanya tertutupi bebatuan tebing dan diperlukan bisnis ekstra untuk mendaki hutan bersama medan yang memadai menantang.

Dasar air terjun ini memadai dangkal dan dipenuhi batuan kecil. Selain itu, konon airnya termasuk punyai persentase belerang supaya banyak pelancong yang memilih untuk berendam di sini.

Kunjungi Juga : Berita Wisata Terkini

Air Terjun Sampuren Putih

Alamat: Desa Basukum, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara
Cara ke Sana: Dari Medan, Anda perlu menuju ke kawasan Sibolangit dan lantas menuju Simpang Bukum, lantas belok ke kiri melalui desa Sikeben, lantas lantas melewati
Desa Martelu, Desa Ketangkuhen, Desa Sukamaju, Desa Sanggehen, sampai Desa Basukum.