11 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Bernuansa Alam

11 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Bernuansa Alam

11 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Bernuansa Alam

11 Rekomendasi Tempat Wisata di Jepang Bernuansa Alam

Jepang Selama ini dikenal sebagai pusat ekonomi dan teknologi. Namun tak sekedar itu tempat wisata di Jepang juga tidak kalah terkenalnya ke semua penjuru Bumi. Mulai dari wisata alam, budaya, hingga taman bermain. Bahkan 1 dari 2 Taman Disney terbaik di Dunia berada di Jepang.

Sekilas Soal Jepang

Jepang atau didalam bahasa resmi mereka Nipponkoku atau Nihonkoku, adalah sebuah negara kepulauan di Asia Timur. Letaknya di ujung barat Samudra Pasifik, di sebelah timur Laut Jepang, dan bertetangga bersama dengan Republik Rakyat Tiongkok, Korea, dan Rusia.
Bandar Taruhan
Pulau-pulau paling utara berada di Laut Okhotsk, dan lokasi paling selatan berbentuk kelompok pulau-pulau kecil di Laut Tiongkok Timur, tepatnya di sebelah selatan Okinawa yang bertetangga bersama dengan Taiwan.

Jepang terdiri dari 6.852 pulau dan menjadikannya sebagai negara kepulauan. Sebagian besar pulau di Jepang bergunung-gunung, dan sebagian di antaranya merupakan gunung berapi. Gunung tertinggi di Jepang adalah Gunung Fuji yang merupakan sebuah gunung berapi.

Penduduk Jepang berjumlah 128 juta orang, dan berada di peringkat ke-10 negara berpenduduk terbanyak di dunia. Tokyo secara adalah ibu kota Jepang, dan berkedudukan sebagai sebuah prefektur.

Tokyo Raya adalah sebutan untuk Tokyo dan sebagian kota yang berada di prefektur sekelilingnya. Sebagai tempat metropolitan terluas di dunia, Tokyo Raya berpenduduk lebih dari 30 juta orang.

11 Tempat Wisata di Jepang

Tak cuma maju di bidang teknologi dan ekonomi, Jepang juga tetap tingkatkan pamornya di bidang pariwisata. Ada banyak pilihan pas wisata di Jepang yang demikian terkenal hingga menarik kunjungan dari semua dunia, juga Indonesia.

Untuk Anda yang memiliki rencana berlibur ke Jepang, selanjutnya kami suguhkan 11 saran lokasi indah di Negeri Sakura Jepang.

Kyoto

Jika cuma miliki saat yang sempit saat singgah ke Jepang, Pergilah ke Kyoto. Ini tempat wisata di Jepang yang mencukupi imajinasi perihal Jepang tradisional. Di Kyoto pengunjung dapat mendapatkan geisha bersama dengan kimono berwarna cerah yang terlihat dari kedai-kedai kayu, hutan bambu, kuil bersama dengan warna emas,perak dan merah, kebun Zen berkerikil, upacara minum teh yang anggun.

Bangunan tinggi di pusat kota Kyoto dapat mengecewakan, menjadi pergilah ke pegunungan di kurang lebih Kota. Di sana pengunjung akan mendapatkan jalan-jalan setapak batu, rumah-rumah kayu tua, para biarawan didalam jubah, dan suara nyanyian dan gong dari banyak orang di didalam kuil dan tempat suci.

Selama di Di Kyoto, jangan lewatkan kesempatan untuk coba tidak benar satu atau lebih dari kegitan berikut. Berjalan kaki lewat gerbang torii merah kuil Fushimi Inari. Belajar memasak masakan Jepang tradisional bersama dengan Emi. Naik kereta ke desa Kibune dan berlangsung melintasi lembah ke kuil Kurama-dera yang indah. Mencicipi masakan Zen Buddha di kuil Tenryu-ji. dan berjalan-jalan di kuil Otagi Nenbutsuji yang unik.

Tokyo

Jika dambakan mendatangi tempat wisata di Jepang yang modern, maka Tokyo adalah pilihan yang tepat. Di sini Anda akan mendapatkan gedung pencakar langit, arkade berisik, penyeberangan pejalan kaki yang sibuk, mode anak muda yang gila, dan banyak restoran yang benar-benar lezat.

Tokyo juga merupakan rumah bagi sebagian kegiatan teraneh yang dapat dibayangkan. Di Kota tempat wisata di Jepang ini ada kafe bertema unik, menjadi dari kucing, burung hantu, pelayan, robot, lebih-lebih kambing.

Selama mendatangi kota tempat wisata di Jepang ini, jangan hingga melewatkean kesempatanuntuk mendatangi kopulasi berikut. Berdandan sebagai cii-ciri Mario dan mengendarai go-kart di jalan nyata. Makan di restoran kecil di Memory Lane.

Selain itu ada juga kegiatan Menatap langit malam dari Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo di Shinjuku. Berjalan melintasi Shibuya Crossing yang terkenal. Mengamati mode mode Takeshita Street yang gila di Harajuku. Dan yang paling ditunggu tentu saja Mengunjungi DisneySea yang merupakan tidak benar satu dari dua taman Disney terbaik di dunia.

Takayama

Takayama adalah kota kecil yang benar-benar indah di tepi Pegunungan Jepang dan tidak benar satu tempat wisata di Jepang yang terbaik untuk dikunjungi. Pengunjung nikmati mendatangi lokasi bersejarah yang penuh bersama dengan rumah-rumah kayu tradisional, kuil-kuil yang penuh warna, pohon-pohon yang teratur rapi, dan jembatan merah cerah di atas sungai.

Ada banyak hal yang dapat dijalankan di pedesaan sekitarnya dan pengunjung dapat bersama dengan gampang menghabiskan lebih lama dari dua malam tanpe harus menjadi kekurangan objek kunjungan.

Selama ada di tempat wisata di Jepang Takayama, jangan hingga melepaskan kesempatan untuk nikmati kegiatan wisata berikut. Berkeliaran di kota tua di pagi hari sebelum akan orang benar-benar ramai. Membeli buah yang lezat dari pasar pagi. Juga Ngemil mitarashi-dango, makanan khas berbentuk bola nasi yang dipanggang didalam kedelai, yang banyak dijual dari warung jalanan.

Kegiatan lain juga ada Melihat kendaraan hias mewah di Festival Floats Exhibition Hall. Mengunjungi Desa Tradisional Hida untuk menyaksikan rumah jerami tradisional. Dan tidak tidak cukup asiknya Bersepeda melintasi pedesaan.

Hakone

Hakone menjadi terkenal sebagai tempat wisata di Jepang, tidak benar satunya sebab di tempat ini terkandung Gunung Fuji yang legendaris itu. Gunung Fuji masuk didalam daftar tempat yang dikunjungi sebagian besar orang di Jepang. Ada sebagian tempat yang dapat dijadikan lokasi untuk nikmati keindahan gunung Fuji, dan tidak benar satu yang terbaik adalah Hakone.

Hakone gampang dijangkau dari Tokyo. Selain itu di tempat wisata di jepang ini ada banyak pilihan kegiatan yang dapat dinikmati. Meskipun mendatangi pada hari berawan, gerimis, sering kali pengunjung selamanya dapat nikmati keindahan Gunung fuji yang terlihat dari awan di atas Danau Ashi.

Selama berada di tempat wisata di jepang ini jangan sampa melepaskan sebagian kegiatan berikut. Melihat Gunung Fuji dari danau atau kereta gantung. Makan telur hitam yang dimasak di mata air belerang panas di Owakudani vulkanik. Dan juga Berendam di onsen.

Jika dambakan merasakan kehidupan tradisional jepang, bsia coba Menginap di kamar tatami di ryokan (semacam penginapan tradisional) dan nikmati makan malam yang rumit. Mengunjungi galeri patung luar ruangan di Hakone Open Air Museum juga mengasyikkan tak sekedar tingkatkan wawasan seni.

Kanazawa

Kanazawa adalah tidak benar satu kota terbaik untuk dikunjungi di Jepang, tapi cuma sedikit turis asing yang singgah ke tempat wisata di Jepang ini. Kalau pengunjung menjadi Kyoto sudah benar-benar ramai, mempertimbangkan berubah ke Kanazawa sebagai tempat yang lebih tenang untuk nikmati distrik geisha bersama dengan bangunan kayu tradisional yang terpelihara.

Ada juga tidak benar satu taman paling indah di negara ini, sebuah kastil yang menakjubkan, dan banyak museum seni untuk dijelajahi.

Selama singgah ke tempat wisata di jepang ini jangan hingga melepaskan kesempatan untuk nikmati kegiatan berikut. Berkeliling menjelajahi indahnya Taman Kenroku-en, tidak benar satu dari tiga taman tebaik di Jepang. Mencoba mencicipi kondisi danjuga the di kedai teh dari distrik geisha Higashi Chaya dan Kazuemachi yang lebih tenang dan Nishi Chaya.

Bagi yang dambakan merasakan pengalaman penuh perihal budaya jepang tradisional dapat coba ikuti upacara minum teh tradisional di Kebun Gyokusen-en yang indah

Nikko

Nikko adalah kota kuil dan web site warisan dunia UNESCO di pegunungan di utara Tokyo dan merupakan tempat peristirahatan yang berhawa dingin. Di tempat wisata di Jepang ini terkandung banyak Kuil dan tempat-tempat suci bersama dengan gerbang vermillion dan lentera batu yang tertutup lumut tersebar di lereng bukit berhutan.

Daya tarik utama tempat wisata di jepang ini adalah Kuil Toshogu. Sebuah kompleks yang fantastis bersama dengan lebih dari selusin bangunan merah dan emas yang dihiasi bersama dengan mewah di pada pohon-pohon cedar kuno yang besar.

Pengunjung dapat mendatangi Nikko sebagai perjalanan sehari dari Tokyo. Pengunjung di lokasi ini dapat mendapatkan jalan hiking, danau, air terjun, dan mata air panas. Daerah ini terkenal bersama dengan warna musim gugurnya yang semarak.

Selama singgah di Nikko sebagian kegiatan wisata unggulan diantaranya Mengunjungi Kuil Toshogu, Bermain game di Futarasan-jinja, Menjelajahi Taiyuinbyo, Mendaki gunung ke kuil Takino yang damai, dan juga Memotret jembatan Shinkyo merah cerah.

Gunung Koya

Koya-san atau didalam bahasa Indonesia Gunung Koya adalah tidak benar satu tempat wisata di jepang yang paling menarik. Khususnya didalam hal untuk mengalami segi tradisional negara ini. Kota kuil terpencil dan sakral ini terdapat di pegunungan yang tertutup hutan di Kansai.

Tempat wisata di jepang satu ini beri tambahan kesempatan terbaik untuk merasakan kehidupan sebagai seorang bhikkhu bersama dengan tinggal di shukubo atau penginapan di kuil.

Setelah menjelajahi lingkungan kurang lebih pemakaman hutan Okunoin, pengunjung dapat langsung masuk ke didalam kamar tatami tradisional yang ada di kuil sebagai fasilitas menginap. Kegiatan lain dapat juga berendam di pemandian onsen, dan nikmati hidangan Buddha vegetarian shojin ryori yang lezat.

Di pagi hari pengunjung akan dibangunkan oleh alunan suara nyanyian upacara. Pnegunjung yang dambakan mencoba, dapat merasakan pengalaman bermeditasi bersama dengan para bhikkhu. Menginap di kuil di Koya-san adalah pengalaman yang menarik dan layak dicoba sepanjang di Jepang.

Tsumago

Tsumago adalah uraian prima dari sebuah desa pegunungan tradisional di Lembah Kiso. Tempat wisata di Jepang Ini adalah tidak benar satu kota pos terpelihara terbaik di Jepang. Pengunjung lebih-lebih dapat merasakan seperti sudah melangkah mundur didalam saat disaat memasuki desa kecil ini.

Di pas wisata di Jepang ini jalan-jalan sepi tanpa lalu lintas. Terdapat penginapan kayu yang dipugar bersama dengan indah cocok kondisinya semula di masa Awal Abad 20.

Selama periode Edo 300 th. yang lalu, Tsumago adalah kota pemberhentian pada percabangan jalan pada Kyoto dan Tokyo, yang saat itu tetap bernama Edo.

Di Desa Tsumago pengunjung dapat mendaki sebagian jalan setapak ini ke desa Magome didalam saat kurang lebih dua jam. Sepanjang perjalanan hiking yang mengasyikkan itu, pengunjung disuguhi panorama yang indah dan trek yang tidak sulit.

Nara

Nara adalah ibukota pertama Jepang dan penuh bersama dengan harta bersejarah juga banyak web site warisan dunia UNESCO. Tempat wisata di Jepang ini adalah tidak benar satu atraksi Jepang terbaik. Perjalanan ke Nara dapat menjadi perjalanan yang menyenangkan, lebih-lebih kecuali dijalankan bersama dengan mendatangi kuil dan rusa liar di Taman Nara.

Daibutsu-den atau Aula Besar Buddha di Todaiji adalah tempat wisata di Jepang utama di lokasi Nara ini. Aula berbentuk bangunan kayu terbesar di dunia dan beri tambahan kejutan bersama dengan panorama yang luar biasa. Di dalamnya ada patung Buddha emas dan perunggu setinggi 15 meter yang berasal dari th. 751.

Taman Nara terdapat di pusat kota Nara. Di didalam tempat tempat wisata di jepang ini pengunjung dapat berjumpa bersama dengan 1200 rusa liar yang hidup di taman. Mereka diakui sebagai binatang suci di Nara. Pengunjung dapat berikan makan rusa spesifik ini bersama dengan belanja shika senbei, atau kerupuk nasi. Selain rusa yang menggemaskan, taman ini miliki panorama indah sepanjang tahun.

Hiroshima

Sebelum dihancurkan oleh bom atom, Hiroshima adalah kawasan pusat usaha dan politik kota. Hal ini jugalah yang membuatnya menjadi target operasi saat itu. Hiroshima Peace Memorial Park merupakan sebuah kawasan yang dikhusukan untuk mengenang tragedi bom atom yang mengguncang kota Hiroshima pada th. 1945.

Saat ini, taman seluas 120.000 meter persegi ini menjadi panorama yang benar-benar kontras di Hiroshima. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi tidak benar satu lokasi favorit warga kurang lebih untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda tetap dapat menyaksikan sisa-sisa bangunan yang tetap berdiri sesudah digempur bom, tidak benar satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, pas pada pukul 8:16, dijalankan upacara peringatan di sini. Peringatan ini diawali bersama dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terkandung banyak wisatawan asing yang juga singgah dan bergabung didalam peringatan ini.

Kinkakuji

Kinkakuji dibangun untuk menggaungkan budaya mewah Kitayama yang berkembang di kalangan aristokrat kaya di Kyoto sepanjang masa Yoshimitsu. Setiap lantai mewakili style arsitektur yang berbeda.

Lantai pertama dibangun bersama dengan style Shinden yang digunakan untuk bangunan istana sepanjang Periode Heian, dan bersama dengan pilar-pilar kayu alami dan dinding plester putih yang kontras tapi melengkapi lantai atas paviliun yang disepuh emas.

Patung Buddha Shaka dan Yoshimitsu disimpan di lantai pertama. Meskipun pengunjung tidak diijinkan memasuki ruangan, patung-patung dapat dicermati dari seberang kolam, sebab jendela depan lantai pertama kebanyakan selamanya terbuka.

Kunjungi Juga : Berita Wisata Terkini

Lantai kedua dibangun bersama dengan style Bukke yang digunakan di rumah samurai, dan bagian luarnya benar-benar ditutupi bersama dengan daun emas. Di dalamnya ada Kannon Bodhisattva yang duduk dikelilingi oleh patung-patung Empat Raja Langit.

Akhirnya, lantai ketiga dan paling atas dibangun bersama dengan style Chinese Zen Hall, disepuh ke didalam dan ke luar, dan ditutup bersama dengan burung phoenix emas.